Baru masuk Islam, mualaf cantik ini langsung diamanahi ayahnya untuk bangun 1000 Masjid

Baru masuk Islam, mualaf cantik ini langsung diamanahi ayahnya untuk bangun 1000 Masjid


Dialah Fitria Yusuf, putri dari pengusaha kaya raya yang kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), yang merupakan perusahaan pengola jalan tol. Yups, Jusuf Hamka.

Nama Jusuf Hamka sendiri sudah tidak asing lagi. Kesuksesannya lah yang membuat namanya dikenal hingga masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Tapi kisah hidupnya puluhan tahun lalu tak kalah mencuri perhatian. Dimana pada tahun 1981 atau di usia 23 tahun, Jusuf Hamka dimualafkan oleh Buya Hamka, yang tiga bulan kemudian resmi menjadi anak angkat Buya Hamka.

Dan siapa menyangka, pada 12 Maret 2020 putrinya yang bernama Fitria juga ikut menyusulnya, memeluk agama Islam.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat di Masjid Lautze, putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia),” tulis keterangan Jusuf Hamka dalam akun Instagramnya, @jusufhamka.


Kebahagiaan menyelimuti Jusuf Hamka. Bahkan saking bahagianya, dia langsung mengamanahi putrinya untuk membangun 1000 masjid, yang sejak lama sudah dicita-citakannya.

Seperti dilansir muslim.okezone.com, sejauh ini Jusuf Hamka baru mendirikan 5 masjid, salah satunya adalah masjid dengan arsitektur Tiongkok yang diberi nama Masjid Babah Alun di Kolong Jalan Tol Wiyoto Wiyono, di Jalan Papanggo, Jakarta Utara.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel