Viral di Medsos Mobil Imut Seharga Rp20 Jutaan Bakal Masuk ke Indonesia.Harganya Setara Honda Vario, Begini Penampakanya

Viral di Medsos Mobil Imut Seharga Rp20 Jutaan Bakal Masuk ke Indonesia.Harganya Setara Honda Vario, Begini Penampakanya

Viral di media sosial sebuah unggahan seorang warganet yang menyebut bahwa mobil berukuran mini bakal dijual di Indonesia mulai dari Rp 20 juta – Rp 25 juta atau setara dengan skutik Honda Vario. Benarkah demikian?


Dalam unggahan akun facebook bernama Ahmad Muhiddn Al Sukrany menyebut sebuah mobil mungil berkapasitas 2-penumpang berbahan bakar minyak tersebut tengah diuji coba.

“Masih Dalam Proses Uji Coba Sebentar lagi mobil matic mini berbahan bakar premmium ini akan masuk ke Pasar indo, harga kisaran 20 – 35 juta per unit Tergantung Tipe/Model Insya Allah kalau sudah masuk indo akan penuh Indonesia pake mobil mini ini….Dan Good Bye Sepeda Motor,” tulisnya disertai beberapa unggahan foto-foto mobil seperti dilihat detikcom, Senin (11/1/2021).

Namun berdasarkan penelusuran detikcom, foto mobil tersebut ialah Mini EV X2, bukan merupakan mobil BBM. Mobil berukuran compact bertenaga listrik, modelnya pun sudah dijual di Malaysia.

Mobil bertenaga baterai itu bisa menjangkau hingga 120 kilometer, dan pengisian dari titik nol hingga penuh membutuhkan waktu delapan jam.

Bicara performa nampaknya mobil listrik mungil itu tidak dibekali seperti Tesla atau yang lainnya, EV X2 berakselerasi dari 0-50 km / jam (bukan 100 km / jam) dalam waktu 25 detik. Dan bisa berlari hingga 50 km / jam atau 80 km / jam (versi kecepatan tertinggi).

Mengutip Paultan, mobil imut tersebut dikenal dengan Mini EV EX2, dan sudah dijual di Malaysia. Selain itu harganya juga bukan Rp 20 juta hingga Rp 35 juta. Masih dalam sumber yang sama, harga promosi Mini EV EX2 saat diluncurkan RM 13.800 (atau sekitar Rp 47,5 jutaan).

Sedangkan salah satu model foto lain terlihat smart fortwo model dua kursi. Mobil ini masuk Indonesia pada 2010 dengan tiga pilihan yaitu Pure Coupe, Passion Coupe dan Passion Cabrio. Harga yang ditawarkan saat itu bisa untuk membeli satu unit Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander.

Beberapa warganet pun mengomentari postingan tersebut.

“Ga ah , ga mungkin kalo 20-30 jutaan, masak harganya hampir sama kek N-MAX , jelas² kualitas dan spesifikasinya aja beda jauh,” komen seorang warganet.

“Lu kira mobil segitu 30jtn. Liat2 dong dr spek sm interior internal+externalnya. Mana mungkin harga nya 30jt. Paling2 200jt++,” timpal yang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel