Ibu Hamil Tak Pernah USG dan Minum Vitamin, Bayi Lahir Begini

Ibu Hamil Tak Pernah USG dan Minum Vitamin, Bayi Lahir Begini

Saran seorang bidan atau dokter kandungan untuk melakukan USG dan mengonsumsi vitamin selama masa kehamilan sangat beralasan. Ya, semua itu dilakukan agar janin dalam kandungan bisa berkembang dengan baik, sehat dan normal, tanpa kekurangan satu apapun. 

Sayangnya, tak sedikit ibu hamil yang menyepelekan hal tersebut, salah satunya dikisahkan dalam sebuah video di TikTok yang diunggah akun @channamix.id baru-baru ini.


Dalam video itu terlihat seorang wanita berhijab tengah berjuang melahirkan bayinya. Sambil mengejan, ia dibantu oleh seorang tenaga kesehatan.

"Ini adalah perjuangan pertamaku melahirkan. Menunggu buah hati yang didambakan lahir ke dunia," tulisnya dalam video tersebut.



Perempuan itu menambahkan, jika selama hamil dirinya tidak pernah meminum vitamin yang diresepkan dokter padanya. Ia juga selalu melewatkan USG dan jarang makan makanan bergizi. 

Tak disangka, hal ini mengakibatkan bayi yang dilahirkannya memiliki kondisi yang tak sempurna. Jari bayi mungil itu mengalami kelainan karena tidak tumbuh sempurna. Bagian tangannya pun menekuk dan tak bisa luruskan. 

Melihat keadaan buah hatinya, perempuan ini pun begitu menyesal, karena tak pernah menghiraukan anjuran bidan maupun dokter selama masa kehamilan.

"Menyesal dan sangat menjadi pelajaran untukku," tulisnya. 

Kisah yang telah dilihat oleh lebih dari 3,5 juta orang ini juga diharapkan menjadi pelajaran bagi setiap ibu hamil agar tak melewatkan USG dan selalu meminum vitamin yang diresepkan oleh bidan atau dokter kandungan. Ini membuat banyak warganet berkomentar. Tak sedikit yang mengingatkan betapa pentingnya makan makanan bergizi dan minun vitamin selama hamil.

Banyak pula yang menguatkan perempuan tersebut, agar bisa tetap semangat merawat bayi kecilnya yang dilahirkan spesial.

"Jadi calon ibu jangan egois kalau mau hamil ya harus siap minum vitamin, asam folat dan makanan yang bergizi. Nggal hatus mahal kok untuk makanan bergizi. Pisang, tahu tempe, sayur sop," nasihat @mamicellin.


"Sabar ya bunda, InsyAllah anak bunda menjadi anak yang membanggakan walau ada keterbatasan dan buat bunda-bunda yang lain selalu turuti anjuran dokter," tulis @nonik170211.

"Maaf tapi kalau mbaknya bilang menunggu buah hati yang "didambakan" lahir, kenapa ga disayang dengan makan makanan bergizi dan minum vitamin?," ucap @mozaaaakuy.

sumber: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel