Umumkan Jadi Mualaf, Marcell Siahaan: Ajaran yang Gue Jalani Sekarang Bisa Membuat Lebih Ikhlas Melihat Semua Hal

Tak banyak yang mengetahui Marcell Siahaan kini memeluk agama Islam. Suami Rima Melati Adams ini terang-terangan menyebut statusnya sebagai mualaf. Pilihan memeluk Islam dilandasi kenyamanan yang kini dirasakannya.

"Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya," kata penyanyi "Firasat" dan "Ketika Kau Menyapa." Dengan menjadi mualaf, bapak tiga anak ini merasa bermanfaat untuk banyak orang.

"Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang," pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan mengungkapkan. Baginya, Islam mengajarkan banyak hal mengenai berbagi dan mengasihi orang lain.


Melalui saluran YouTube Daniel Mananta Network dengan judul Alasan Marcell Siahaan Memeluk Agama Islam yang ditayangkan 31 Maret 2021, pria 43 tahun ini mengungkap pencapaian spiritual tertinggi setelah memeluk Islam.

Seperti diketahui, Marcell Siahaan terlahir sebagai Kristiani. Ia sempat berpindah keyakinan memeluk agama Buddha saat menikahi Dewi Lestari.

Pencapaian Spiritual

"Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal," Marcell menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Marcell Siahaan menyampaikan pandangannya kepada Daniel Mananta mengenai bagimana ia memandang Tuhan dalam Islam.

Allah SWT Mahakokoh

"Dia (Allah SWT) tuh menjadi sesuatu yang Mahakokoh sekaligus yang paling loveable menurut gue. Jadi benar-benar dua unsur yang menguatkan, dia Jamal dan Jalal dalam suatu yang bersamaan," Marcell Siahaan menerangkan.

Pribadi Yang Lebih Ikhlas

Berkat Islam, Marcell Siahaan bisa menjadi pribadi yang lebih ikhlas. "Menurut gue ajaran yang gue jalani sekarang ini bisa membuat gue menjadi ikhlas dalam melihat semua hal. Melihat banyak hal itu lo harus bener-bener, dalam kondisi yang lo harus berserah, ikhlas gitu," Marcell Siahaan memungkasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel