Kisah Indra Sasak Pria Asal Lombok Yang Viral Usai Nikahi Bule Prancis Dengan Mahar Cobek dan Cerek


Indra Budiman (26), warga Dusun Tajuk, Desa Rembitan, Lombok Tengah, menikahi Melissa (27), seorang perempuan warga Perancis. Indra menceritakan, awalnya, istrinya itu tidak tertarik kepada dirinya. Saat itu, Melissa yang sedang mengenyam pendidikan kuliah di Australia berlibur ke Pantai Kuta Mandalika, dan bertemu dengan Indra di sebuah restoran, tempat Indra bekerja sebagai manajer di restoran tersebut.

Namun, Indra tak patah semangat. Ia terus berusaha menghubungi Melissa lewat Facebook, meskipun kala itu Melissa sudah pulang ke negara asalnya

Awalnya dia tidak respect sama saya, dia cuek, tapi saya terus chat lewat inbox Facebook” kata Indra, ketika ditemui, Rabu (3/3/2021).

Hingga pada akhirnya, hati Melissa luluh dan ingin kembali ke Lombok menikah bersamanya.

Saya terus inbox pendekatan, sampai memungkinkan dia baper, dan akhirnya memilih balik ke Lombok menikah dengan saya,” kata Indra.

Hingga pada April 2019, Indra dan Melisa melangsungkan pernikahan di Lombok dengan upacara adat suku Sasak. Adapun maskawinnya waktu itu cobek batu, sabuk sasak, ceret, dan seperangkat alat shalat. Sementara itu, Melissa mengatakan, awal bertemu dengan suaminya tidak banyak yang dibicarakan.



“Awal bertemu waktu di restoran tempat ia (Indra) bekerja di Kuta, tidak banyak ngomong,” kata Melissa. Melisa menuturkan, ia sangat suka melihat suaminya saat memanjat pohon kelapa, menurutnya, hal itu jarang dilihat di negaranya.

“Saya suka melihat dia pas dia panjat pohon kelapa muda, itu sangat unik,” kata Melisa, sambil tertawa. Ia tidak bisa berkata banyak mengungkapkan perasaan cinta terhadap suaminya. Namun, ia mengaku senang melihat sikap Indra yang sederhana dan murah senyum.

“I love him, dia ramah, and big smile, dan kekeluargaan,” kata Melissa, dengan setengah bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Hingga kini, pasangan Melissa dan Indra sudah dikaruniai seorang anak bernama Aytham Budiman yang kini berumur 11 bulan.

Melissa menyebutkan, sikap orangtuanya di Perancis mendukung dan merestui hubungan mereka berdua. Saat resepsi pernikahan, orangtua dan keluarga dari Melissa datang memberikan doa dan restu atas pernikahan mereka berdua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel