Kenapa Suami Suka “Peluk Istri” Saat Tidur? Ternyata Banyak Orang Gak Tahu “Alasan Mengejutkan” Dibaliknya!

Hidup berumah tangga tidak sesimpel yang kita bayangkan. Sebagai seorang suami berkewajiban menafkahi istrinya secara lahir dan batin.

Nah kadangkala kita sebagai suami sering mengabaikan kebutuhan batin istri setiap harinya, dikarenakan suami sibuk mencari nafkah.

Dan tidak mungkin pula kita memanjakan istri kita diranjang setiap hari. Oke, bagi Anda (kaum pria) yang sedang membaca artikel ini, kami sarankan untuk sering-sering memeluk istri minimal satu kali sehari.

Mengapa demikian? Faktanya, pelukan ternyata memiliki khasiat yang luar biasa dalam hubungan pernikahan. Tidak hanya akan ada cinta yang tumbuh lebih kuat, koneksi fisik dan emosional Anda juga akan semakin kuat.

Dilansir dari merdeka.com, ahli percintaan mengatakan bahwa ketika suami memeluk istri, jantung akan berdegup kencang dan kemudian akan terasa hangat secara tiba-tiba di dalam tubuh. Dapat menghilangkan stres juga lho.

Nah, berikut ini kami berikan tujuh alasan mengapa suami harus memeluk istri setiap hari.

  1. Meningkatkan Keromantisan

Bagi Anda yang memang kuran gmemiliki rasa romantis di dalam diri, Anda bisa melakukan ini. Cukup dengan memeluk istri saja saat akan berangkat kerja, sepulang kerja, atau sebelum tidur.

Ini akan membuat hubungan Anda semakin romantis dan diyakini dapat memecahkan segala macam hambatan dalam rumah tangga.

  1. Membantu Komunikasi

Apakah Anda tahu bahwa pelukan ternyata memiliki bahasa komunikasi yang luar biasa? Para ahli dapat mengklaim bahwa satu pelukan dapat membantu komunikasi non-verbal untuk menggambarkan rasa sayang, terharu, terima kasih, kekesalan, bahkan kemarahan.

  1. Membantu Meringankan Beban Istri

Satu pelukan sehari akan memberi begitu banyak kehangatan bagi istri Anda. Jika ingin menunjukkan bahwa Anda peduli, maka peluklah dia. Karena terkadang istri lebih merasa bimbang dan lelah ketimbang suaminya. Satu pelukan saja dapat memenangkannya.

  1. Menghilangkan Stres

Memeluk istri terbukti dapat menghilangkan stres. Pasalnya, pelukan kepada istri mampu mengurangi jumlah hormon strss kortisol yang diproduksi dalam tubuh.

  1. Meningkatkan Suasana Hati

Ketika istri menerima pelukan Anda, hormon oksitosin akan dilepaskan sehingga membuat sang istri meresa hangat, tenang, dan juga bahagia.

  1. Meredakan Emosi

Tak dipungkiri bahwa setiap kehidupan rumah tangga pasti ada cekcok. Satu pelukan saja bisa meluluhkan hati wanita.

Beri dia kehangatan, rasa nyaman, cinta, dan meminta maaf secara tulus. Bandingkan dengan Anda yang hanya meminta maaf kepadanya tanpa melakukan apapun. Mana yang lebih cepat?

  1. Jarang Bertengkar

Masih berhubungan dengan poin di atas, pelukan dapat menurunkan energi negatif dan mengembangkan energi positif. Semakin sering pasangan suami istri berpelukan, maka akan semakin sayang dan cinta.

Dua-duanya akan sangat sabar dan mau menerima perbedaan pendapat. Kemudian berpelukan lagi, untuk menyelesaikan masalah.

Manfaat tidur memeluk istri buat kesehatan laki laki begitu pula sebaliknya banyak sekali manfaat memeluk suami bagi istri pada saat tidur.


Kesibukan yang dilakukan sehari-hari membuat hubungan suami dan istri hanya bisa terjalin di waktu malam. Bahkan kemungkinan ada suami yang sering kerja ke luar kota dan tidak sempat memeluk istri.



Posisi tidur secara umum yang baik menurut Rosulullah yaitu posisi miring ke kanan.

“Jika engkau hendak menuju pembaringanmu, maka berwudhulah seperti engkau berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlahlah di rusukmu sebelah kanan…” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Posisi tidur seperti ini ketika kita tidur sendirian, tapi ketika sudah menikah maka harus memposisikan tidur dengan tepat agar pasangan tidak terganggu, serta lebih baik berpelukan dengan posisi yang tepat juga.

Apa sihh sebenarnya manfaat memeluk istri untuk kesehatan suami?? Lalu bagaimana pandangan Islam dalam menyikapi hal ini??

Alasan Suami Suka “Peluk Istri” Saat Tidur
Kebanyakan pria jarang mengungkapkan perasaan mereka secara langsung melalui perkataan, kecuali mereka yang suka mengumbar janji manis belaka. Perasaan yang ada di hatinya biasanya diluapkan dalam bentuk sentuhan fisik atau bahasa tubuh.

Dilihat dari sudut pandang istri atau seorang wanita, wanita akan menyukai setiap sentuhan yang diberikan oleh orang yang dia sayangi. Walaupun sentuhan itu terlihat sederhana tapi seorang wanita memiliki perasaan yang peka dan sensitif dengan sentuhan.



Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS.An Nuur 32)

Jadi menikah adalah salah satu cara agar hubungan dua orang menjadi lebih terikat dan nyaman di hati. Ketenangan akan menyertai saat memeluk orang yang kita sayang. Ini dia manfaat suami memeluk istri:

1. Meningkatkan Hormon Oxytocin
Dengan memeluk istri saat tidur berarti membuat laki laki menjadi lebih merasa sayang dengan istrinya. Tingkat Oxytocin akan bertanggungjawab terhadap perasaan seseorang. Jika hormon ini tinggi maka rasa ceria, senang, sayang, akan menyelimuti namun jika kadarnya rendah maka hanya ada kemarahan dan kekesalan yang ada di dalam diri seseorang.

2. Jantung Bekerja Lebih Baik
Tidur disamping pasangan akan menjaga kinerja jantung. Rasa aman dan kehangatan yang ada ketika berpelukan dengan pasangan akan membuat jantung berdegup dengan normal, sehingga tidak menimbulkan ketegangan pada jantung.

Pelukan yang hangat dari pasangan akan menciptakan muatan emosi mengaktifkan Solar Plexus Chakra yang merangsang kelenjar Thymus. Kelenjar Thymus ini akan mengurus produksi tubuh dari sel-sel darah putih dan mereka tetap jadi seseorang bisa terbebas dari penyakit dan sehat.

3. Bangun Penuh Tenaga
Semangat akan timbul dengan adanya orang yang disayang setiap bangun tidur. Awal pagi yang dimulai dengan semangat akan membuat seseorang lebih bertenaga dan siap menjalani hari dengan penuh aktivitas.

“Dunia ini dijadikan Allah penuh perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan hidup adalah istri yang sholihah” (HR. Muslim)

4. Memeluk Istri Membuat Panjang Umur
Umur kita sudah ditentukan oleh Allah SWT, kapan kita dilahirkan, kapan kita meninggal, dan siapa jodoh kita adalah takdir yang tidak dapat dirubah. Tapi menjalani hari-hari dengan penuh kebahagiaan dengan pasangan yang selalu romantis akan membuat kita merasa panjang umur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel